Selasa, 30 Maret 2010

3 masa menentukan

Dzikir Manaqib Syech Abdul Qadir Al Dzaelani
Kajian Pengajian Oleh Abah KH Junaedi Al Baghdadi

Manusia dalam menjalani hidup tanpa mereka sadari sebenarnya selalu melalui 3 tahapan.
Apakah tahapan itu :
1. Masa Lalu
Setiap makhluk hidup pasti melewati masa ini, dimana pada masa ini mungkin saja banyak mengalami kejadian dan peristiwa yang akan mempengaruhi kehidupannya dikemudian hari,pada masa ini banyak terjadi entah itu kajadian yang menyenangkan ataupun tidak menyenangkan,bahkan mungkin saja pada masa ini akan menjadi diri seseorang itu akan merubah dirinya dimasa yang akan datang.

2. Masa Sekarang
Pada masa ini juga seseorang akan menjalaninya,karena pada masa ini diharapkan menjadi yang terbaik diantara orang lain, pada masa ini juga merupakan masa dimana seseorang akan berbuat yang lebih baik dibandingkan deangan masa lalu,entah masa lalunya sebagai apa,tapi saya yakin dalam hati kecil orang tersebut ingin berbuat dan melakukan yang terbaik dibandiongkan masa lalu.

3. Masa yang akan datang alias masa depan
Masa ini adalah masa yang di cita-citakan setiap makhluk hidup agar pada masa ini semua yang pernah terjadi (terutama keburukan dan kejelekan) pada masa lalu dan sekarang tidak terjadi lagi. masa ini juga sering disebut sebagai masa cita-cita seseorang.makhluk hidup sksn berusaha semaximalnya agar pada masa depan ioni tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan,misalnya pada masa lalu seseorang adalah bajingan, tentunya pada masa ini seseorang itu ingin berubah menjadi orang yang baik.

Namun demikian apapun dirimu pada masa lalu, masa sekarang dan masa depan jika semuanya sudah memasrahkan diri bahwa kita semua hanya menjalani apa-apa yang sudah menjadi takdir Allah SWT,dan kamu ikhlas menjalaninya semua itu, percayalah semua itu akan berbuah yang bagus dan penuh dengan keindahan.

Yakinlah bahwa dibalik kesengsaraan pasti ada kemuliaan,dengan catatan kamu semua harus menjalani semua takdir yang telah Allah SWT berikan, baik takdir baik ataupun takdir buruk dengan ikhlas dan ridho, pertolongan Allah SWT pasti akan Datang.

Demikianlah kajian pengajian rutin yang diselenggarakan di pondok pesantren Barokatul Qodiri yang dipimpin oleh KH Junaedi Al Baghdadi. Semoga bermanfaat Fiid Dunia wall Akhiraat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar